Mapping Potensi APIP, Inspektorat Gelar Psikotest dan Wawancara

Slawi (30/11/2017) Inspektorat bekerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menginisiasi pelaksanaan kegiatan Psikotest dan Wawancara bagi Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yaitu Fungsional Auditor dan P2UPD di lingkungan Inspektorat Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut dilangsungkan dari tanggal 28 hingga 30 Nopember 2017 bertempat di Hall Room Hotel Grand Dian Slawi dan Meeting Room Kantor Inspektorat Lt. 2.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Inspektur Kabupaten Tegal, BK. Aribawa, SP, M.Si, tersebut ditujukan dalam rangka tersusunnya gambaran potensi kecerdasan umum, sikap kerja dan kepribadian bagi APIP.

Dalam sambutan pembukaan Kegiatan Psikotes dan Wawancara, Inspektur BK Aribawa meminta kepada seluruh peserta agar serius dalam menjalani segala bentuk tes yang telah dijadwalkan namun juga santai tidak perlu terlalu tegang mengingat dalam psikotes tidak untuk benar atau salah.Dalam kesempatan terpisah setelah berakhirnya pelaksanaan Psikotes dan Wawancara, salah seorang peserta, Sukarman, SE, menyampaikan harapannya agar hasil psikotes ini dapat memberikan gambaran yang utuh mengenai kepribadian masing-masing orang sehingga dapat diketahui apa yang menjadi kekuatan yang berpotensi untuk terus dikembangkan dan apa yang menjadi kelemahan untuk diminimalkan