Bintek Aplikasi SIM HP Untuk Tingkatkan Manajemen Pengawasan

Slawi (13/9/2017) Inspektorat Kab. Tegal melangsungkan Kegiatan Bimbingan Teknis dengan Tema “Sistem Informasi Manajemen Hasil Pengawasan” bertempat di Ruang Pertemuan Inspektorat lt 2. Kegiatan Bimtek diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal 11 September hingga 13 September 2017 dengan menghadirkan fasilitator dari BPKP Bidang Pusinfowas (Bapak Wicaksono Widodo) dan dari BPKP Perwakilan Propinsi Jateng (Bapak Tukimin dan Bapak Nico Sugiarto).

Acara dibuka oleh Bapak Inspektur, BK Aribawa, SP, Msi. “ Kegiatan bimtek kali ini dimaksudkan untuk meningkatkan manajemen pengawasan pada Inspektorat Kabupaten Tegal dengan membangun suatu sistem informasi manajemen pengawasan yang terpadu dan memudahkan dalam memantau dan mengelola hasil-hasil pemeriksaan termasuk juga tindak lanjut hasil pengawasan” kata Inspektur.

Hadir sebagai peserta adalah fungsional P2UPD dan Auditor yang cukup antusias mengikuti setiap sesi Bimtek yang diawali dengan pemaparan secara umum mengenai Aplikasi SIM-HP oleh pemateri yang dilanjutkan dengan praktek penginstallan Aplikasi SIM-HP dan pengenalan menu dan langkah-langkah kerja Aplikasi SIM-HP. Untuk lebih mendapatkan pemahaman yang komprehensif, selanjutnya seluruh peserta Bimtek didorong untuk mengerjakan latihan yang telah disediakan fasilitator mulai dari awal input data hingga pencetakan laporan.

Selanjutnya dibutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari seluruh elemen Inspektorata untuk mengimplementasikan dan memaksimalkan penggunaan Aplikasi SIM-HP agar mampu berdaya guna dan berhasil guna.

Dilaporkan Oleh Kasturi SH